Selasa, 06 September 2011

Trip to Surabaya


Oke guys kembali menulis lagi..hheheheheh , kemarin senen (05/09) gw ama nyokap ama adek berangkat ke surabaya. Lhoh ngapain ke surabaya?

Jadi gini ceritanya, gw pengen banget kuliah di despro , atau lebih general’nya kuliah di bidang desain, nah dua perguruan tinggi yang gw idamkan adalah itb ama its, karena di dua tempat itu ada fakultas desain (:hammer) dan tentunya, negeri gitu loch....wkwkwk.

Kebetulan di gw tinggal di kediri yang dekat dengan surabaya, dan disana ada temen om gw yang merupakan dekan di despro (desain produk) di its, dan kebetulan lagi (kebetulan mulu sih -_-) , om gw waktu itu baru pulang dari madura, dan lagi nginep di surabaya, wkwkw...akhirnya berangkatlah gw ke surabaya, disertai nyokap dan adek yang terpakasa ikut gara2 nyokap kuatir kalo adek ditinggal sendirian di rumah -_- , wkwkw. Tapi secara general yang ada dipikiran gw tentang surabaya adalah kota yang puuuuaannnaaaass...macet, mawut dan males banget buat kesana, -_- itulah yang menjadi penghambat di pikiran gw buat pergi ke surabaya, karena..lo tau kan, gw besar di london gitu, kotanya adem, ke alfamart aja harus bawa coat gitu... (emang ada yah alfamart di london? Wkwkwk)

Gw bertolak (buset bahasanya :D) dari kediri sekitar pukur 05.15 , yah, biar ngga siang2 nyampe sana’nya  bos, macet dijalan, panas. Seumur-umur hidup gw, gw ke surabaya bisa diitung jari, padahal jarak tempuh ibu kota provinsi jawa timur ini relatif deket ama kota gw, 3.5 jam’an lah...bahkan kalo lagi bener-bener macet bisa sampek 5 jam. Omegosh -_-, dan selama ini kesan gw tentang surabaya juga Cuma mawut, panas, gilag, dan bonek -_-, coba deh tengok kekanan kiri di surabaya, dikit-dikit ada tulisan bonek, ato warna ijo -_-, sebenarnya ngga beda jauh sih ama di malang, dikit-dikit arema, tapi mau digimana-gimanakan, arema tetep di hati :S.

Perjalanan gw dimulai dari lampu yang masih nyala, sekitar masih gelap sampe sunrise dan akhirnya lampu semesta ini dinyalakan. Gw bener2 pertama kali liat sunrise baru kali ini, soalnya dulu waktu study tour ke bali, datengnya telat -_-, masak nyampe sanur jam 8 pagi.  Waktu gw liat ke arah timur, disitu bener2 indah, bener2 kaya bola pingpong warna orange ada di langit pagi yang masih malu-malu buat bikin orang silau, bener2 orange sodara2!!! Bulet seser 360°, indah banget. Gilag keren, sayangnya orang disebelah gw kentut, bauk banget, >.<, kayaknya ni orang abis makan bangkai tikus buat sarapan. -_-

Anyway  selama perjalan ke surabaya sebelum ini, gw selalu ketiduran di tengah-tengah perjalan, gw bertekad untuk tidak tidur! Gw pengen liat lapindo :O, karena setelah sekian taun, gw belum pernah liat lapindo sama sekali. Tapi dodolnya... Karena mungkin  semenjak kelas 2 sma gw gak dapet pelajaran geografi, otak ini kayanya makin dodol banget, udah susah banget nahan kantuk, eh ngga taunya uda sampe surabaya, lhoh? Ane tanya nyokap

 “buk, ...kok gak enek lapindo yoh?” bahasa resminya “bunda...kenapa tidak ada lapindo ya?”

Jawabnya singkat padat dan membangunkan aku dari kebodohanku.

“opo yo lewat nek tekan kediri, piye t geografimu -_-“ bahasa resminya “apa ya melewati kalau dari kediri, gimana sih geografimu”



 Om-em-ji !! jadi ternyata gw dodol banget!! Wwkwkwkw, kalo dari kediri ke surabaya, mau sampek kiamat pun ngga bakalan bisa liat lapindo karena ngga melewati -_- . :hammer

Ngga terasa udah nyampe surabaya, dan cepet banget!! Cuma 2.5 jam an...jam 07.30 gw udah nyampe di bungurasih...terminal surabaya. Satu hal yang saya ingatkan anda-anda jika ingin berpergian ke surabaya, naiklah taksi blue-bird!! Jangan yang lain!! Paranoid itu menancap di kepala gw dalem2, emang fakta sebenernya, kalo di surabaya tuh banyak taksi yang suka nyulik penumpangnya, agronya dimatikan, ngga nyaman , atau kadang bisa-bisa ditodong di tengah jalan!!

Bener2 parno gw, waktu nyampe ke area taksi, gw langsung nyari taksi blue-bird , eh ngga taunya ada taksi blue bird lagi nurunin penumpang, langsung deh gw samperin , sementara di sekitar ane sopir-sopir taksi merk lainya pada tereak-tereak mau nyamperin gw,hii....gw bener-bener parno.

Taksi blue bird juga yang menyelamatkan gw waktu gw lost in surabaya taun lalu, gara2 ditinggal supir sekolah gw, akhirnya gw bersama 3 cewek!! Terkatung-katung jam 1 malem!! Bingung gimana caranya bbuat ke terminal, untungnya...ada taksi bluebird lewat....hah....kapan2 gw ceritain tentang pengalaman gila tentang lost in surabaya ini.

Akhirnya berangkatlah ane menuju hotel yang diinap ama om gw, nyokap bilang sih nginep nya di hotel “haiet” -_-, wkwkw, gw ngga tau gimana cara nulisnya, pokoknya nyokap Cuma bilang, hotel haiet. Dan setelah nyampe di hotel ternyata namanya malah hotel bumi surabaya :O. Lhoh kok ngga nyambung? Usut punya usut, ternyata ni hotel waktu jamanya nyokap kerja di surabaya namanya adalah hotel haiet... :O wkwkw...

Hotel-nya ...hmmm ,bagus.... lah, kelas bintang lima, om gw tidur di lantae 20. Yang bikin lucu ada ibu-ibu kelimpungan pake baju renang basah ama bawa anduk gitu muter2 di depan lift. Begitu liat om gw masuk lift, eh itu ibu2 ngikut juga. Ternyata bingung gimana caranya naik lift..wkwkwk...emang sih gw pun bakalan bingung kalo ngga tau, di hotel ini, kalo mao lift harus pake kartu kamar yang dibawa penginap, jadi aman kan? Orang luar ngga bisa masuk sembarangan, jadi kalo ada apa-apa yang salah paling penginap atau staff. Nah kamarnya om tempatnya di lante 20, paling tinggi disini nyampe lante 25. Buset -_-. Tingginya, ane termasuk “agak” high phobia, mangkanya waktu liat kaca jendela deket kamar om, ane diketawain adek2 anak2nya om karena takut ngeliat . jadi malu deh. -_-.

Lucunya lagi, waktu makan di restoranya, lo bisa ngambil apaaaaa aja sampe perut lo meledak! Tapi itunganya per-orang itu 79rb – 190rb -_-. Wkwkwkw. Orang yang nginep di hotel ini pun juga rata2 orang yang mampu dan berkelebihan, maka ngga jarang tingkahnya rada jaim dan aneh2 :D wkwkw. Waktu pertama kali masuk, gw langsung bilang ke nyokap, “nasi mana? Nasi mana?” ni perut uda ngga bisa ditoleransi lagi soalnya, wkwkw...begitu nyampe ditempat nasi, kok sepi banget? Masih belum diusik gitu, wkwkw..padahal di restoranya itu juga rame, dalam artian ngga padet, rame,  kedengeran orang bilang, “ambil roti dong buat breakfast kamu!” dan bla2...wkwkw...lucu2 juga, ntah lo mau bilang gw katro ato apa, gw tetep cinta nasi XD. Ada juga waktu gw kedengeran orang pesen telur, dia bilang gini, “telur’nya digoreng jangan terlalu elegan, tapi apa agak..”... apa gitu..telinga gw ngga nangkep bahasanya XD, wkwkw. Bener2 aneh, gw sih cuek aja :P.

Secara overall nih hotel emang bagus, asri, nih pic hotelnya buat yang barangkali mau nginep disana :P.



Lanjut, akhirnya setelah sarapan usai, kita semua, gw, nyokap, adek, gea,geo,gerry (anak2nya om) , tante, ma om. Berangkat ke rumah temennya yang sekaligus rektor, apa dekan ya? Apa ketua jurusan? -_- bingung gw, pokoknya dia kaya semacam kepala sekolahnya di despro.

Nyampe di its, kesan gw, wah its gede juga, ijo, walaupun panas, apalagi yang di bagian depan, asri banget. Setelah sampek di wisma dosen2 its, yah ahirnya sesi tanya jawab dengan beliau pun akhirnya dibuka, wkwkwk...

Sebenernya sih gw masih ngga yakin ma diri sendiri buat mau masuk ke desain. Untuk urusan nggambar, insyaallah ane bisa. Karena desain2 gitu kan identik dengan gambar, meskipun di semester pertamnya ada kuliah matematika -_-. Tapi di desain pun juga identik dengan warna, yang bikin gw minder, karena gw mengidap buta warna parsial.

Gw ngga bisa menolak kehendak allah buat nolak pemberian ini, gw harus lebih bersyukur dibanding temen2 diluar sana yang mungkin mengalami (maaf) buta (ngga bisa lihat) dari lahir, atau tunarungu, tunawicara, atau yang cacat tubuh, dan masih banyak lagi temen2 yang jauh lebih ngga beruntung daripada gw, dan gw ngga boleh mengeluh, atau istilah jawanya ngresulo, atas apa yang di kasi ama allah, gw harus tetep bersyukur, dan lebih bersyukur lagi. Karena ini memang jalanya.

Anyway, gw sempet mau ngubah niat gw untuk ngga kuliah desain, setelah ada opini dari sodara2 nya nyokap yang lain selain om gw yang nganter di surabaya ini untuk tidak kuliah di bidang desain, karena ntar paling ujung2nya juga Cuma jadi orang lapangan, kerja di advertising, masang2 baliho, atau kalo ngga di percetakan, ata kalo jadi freelancer yang ngambil2 job buat ngisi komik di koran. Sorry pakde, bude, eyang, pak guru, bu guru yang ngga setuju gw di desain, yang kurang setuju, dan yang meremehkan bidang desain ini. Gw sekarang uda manteb buat ngambil di bidang desain, utamanya desain produk. Bukan tanpa alasan atau sekedar pengen beken, gw pengen ngambil jurusan ini, selain passion gw emang di hal2 yang berbau art, gw pengen ngambil jurusan desain produk ini dengan tujuan dan cita2 gw, “membuka lapangan kerja bagi orang lain, gw jadi bermanfaat bagi orang lain dan membuat orang percaya akan produk indonesia, hingga diakui dunia”. Gw sadar bidang desain di indonesia masih belum diakui di indonesia, apalagi kuliahnya, padahal lapangan kerjanya luas dan flexible, meskipun pesaingnya banyak. Terutama orang yang belajar desain secara otodidak. Gw sadar gw ambil keputusan yang beresiko disini, ...namun gw suka banget kata2 pengusaha yang berhasil yang ditulis dibuku motivasi, “saya adalah risk taker” dan gw pun juga! Meskipun gw buta warna, meskipun eyang gw sendiri pun ngga setuju, tapi gw uda didukung ortu, dan uda manteb buat kuliah di bidang ini. Dan semoga cita2 gw bisa tercapai, menciptakan produk yang membawa nama indonesia, menciptakan lapangan kerja. Amin.

banyak banget pengalaman yang bisa gw dapet, dan banyak inspirasi dan hal2 yan gw dapet selama trip to surabaya ini =). Mulai dari dapet angpao lebaran XD, yang akhirnya sekarang berwujud buku “untuk indonesia yang kuat : 100 langkah untuk tidak miskin” ama “young on top”, wwkwkw, yang sampe saat ini belum gw baca :P karena belum sempet, ampe diajakin makan di eskrim zangrandi yang legendaris,eskrim yang udah ada dari foto hitam putih sampe ipad ada,  tau toh? Ni pictnya... =D

Eskrimnya enak....tapi ngga banget.. wkwkw...yah pokoknya enak lah, gw bukan pecinta eskrim soalnya, Cuma waktu itu suasananya lagi panasa banget, jadi makan terasa pas rasanya :D


 
Dapet juga wejangan dari tiga orang, lhoh? Banyak banget, yang pertama dari om gw, om koy, yang tanggal ulang taunya sama kaya gw, :D yippie, om koy bilang,

“jadi orang yang lebih nakal” -_- , karena kata om gw, kalo ngga nakal itu ntar kurang teges, dalam bekerja, kurang bisa mengambil keputusan , atau kurang kuat secara mental ama orang-orang nyebelin di dunia kerja, yah intinya kurang lebih gitu lah -_-, wkwkw...gw dikatain anak mami banget katanya...wkwkw...

Yang kedua dapet wejangan dari nyokap, yaitu “life is too short too worry” , gw lupa nyokap bilang kapan tentang wejangan kedua ini, tapi keren banget. Wkwkw

Yang ketiga sebenernya bukan wejangan sih...tapi menurut gw sindiran yang merupakan wejangan :’( huhuhuhu...wkwkw.

Jadi gini ceritanya, waktu di bus pas perjalanan pulang, gw ma adek ma nyokap duduknya kepisah, nah waktu gw ngomong2 ama adek gw, orang di sebelah gw  mau tuker kursi ma adek gw, di bilangnya gini “eh mbaknya itu temenya masnya kan? Tuker yah? Mas nya nih badanya gede banget”


Jeblar!!! Jeblar!!! Langsun turun hujan di atas kepala gw, .....huhuhu...sompret...wkwkkw, tapi bener juga sih.


Ada cerita  lagi sebenernya, hari ini gw kenalan ma cewe...yah cakeplah, dan begonya gw gtw kalo dia temen smp gw, wkwkwkw, emg dasarnya gw cupu -_-. Kenapa gw ngga sadar dari dulu gitu,

Gw bilang,

“ehm...mila ya?”

Dia jawab , “iya, siapa”

“bilal, tau nggak? Pasti ngga tau -_-“

Dia jawab lagi gini,

“bilal...? yang pake kacamata dan sekarang lagi gendut itu?....hahaha :P aku taunya bilal yang itu”


Jeblar...jeblar..... -_-, hancur sudah harga diri gw sebagai cowok keren, wkwkw...perasaan gw langsung kaya di film she’s out of my league...wkwkw, udah tadi siang om dari tulungagung juga bilang gitu, eh barusan ada tetangga juga bilang tambah subur... –“, ya allah...berikanlah hamba kekuatan untuk kembali langsing...aminnn. :(   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar