Sabtu, 03 September 2011

kelasku selalu

Mungkin aku memang terkenal membuat tulisan lebay, wkwkw, tapi, bisa dibilang kali ini tulisanku ngga alay, ngga tentang cinta-cinta’an ngga juga tentang kisah atau gagasan konyol dari aku. Meskipun taun lalu , gw juga pernah bikin statement tentang kelas lama, tapi ngga kaya gini rasany, taun lalu gw Cuma pengen buat lucu2an aja, beda ama waktu ini di buat, bener2 ngelibatin emosi di dalemnya...sigh


Ini cerita tentang pertemanan.


Pertemananku dengan beberapa ekor anak manusia, yang akhirnya suatu saat aku harus melepaskan mereka, karena pertemanan itu sebuah ikatan yang saling membangun antar individu, dan demi kebaikan , kita emang harus berpisah buat nemuin jalan masing-masing menuju masa depan.

Yah, itulah pertemananku dengan seluruh anggota “keraton samulijaya”
Pernah ngeliat free willy kan? Perasaan ku saat ini sama kaya waktu si bocah itu ngelepasin ikan paus itu, rasanya berat banget, wwkkwk, seberat beratnya ikan paus itu, ngga seberat aku ngelupain kalian guys.

Rasanya pengen nangis aja nulis ini, tapi kenapa harus nangis? Saat ini gw lagi ngga ngeliat putri yang ditukar!! Wkwkwk, bukan gitu denk...kenapa harus nangis? Karena perpisahan itulah kenikmatan dalam hidup, sakit namun indah, supaya kita punya kenangan, supaya kita punya kesan, supaya besok kita punya semangat untuk reuni lagi ketika sudah punya anak, semangat untuk bertemu temen2 dari keraton samulijaya. :)

Sebenernya bukan tanpa alasan gw tiba2 nulis kaya gini, tiba2 aja ada inisiatif dan gairah buat ngumpulin foto-foto anak2 keraron yang menyebar dari sabang sampe merauke , dan tanpa aku sadari, foto2nya banyak banget! Apalagi kenangannya...lebih banyak lagi.. :’)

Kadangkala , gw ngga pernah inget gimana awalnya waktu awal2 masuk kelas 2 sma ini, gimana caranya kita kompak, karena tanpa ku sadari, kita emang kompak dari awalnya, yah masih inget kan waktu kita masuk, kita mbanding-bandingkan dengan tetangga sebelah , kenapa mereka ngga kompak2 ....wkwkw...jadi mungkin lebih tepatnya, kita udah kompak dari awal :)

Rasanya gw sekarang kaya traitor, pengkhianat, gimana engga, sekarang gw dipercaya buat mimpin suatu kelas, dalam artian ketua kelas, waktu masuk kelas 3 awal kemaren, gw Cuma berdoa, jangan jadiin gw ketua kelas, gw masih ngga bisa lupain keraton, gw belum siap untuk berdedikasi untuk kelas baru ini...maaf...

..sigh..

Sampe sekarang masih sering, gw bangun di tepian malam kaya gini, tanpa sengaja , dan ngga tau kenapa, gw keinget ma kalian guys. Buanyak banget kenangan2, yang paling gw inget, gimana semangatnya anak2 cowo kalo ada futsal tanding, tidur siang bareng waktu istirahat, sholat dhuha bareng dan puasa sunnah bareng (jujur gw seneng banget banyak temen yang mau ngajakin ibadah) , bingung kalo ada pak nyoto, makan bontot bareng di kelas, dan terlebih lagi wktu expo kemarin. Dan masih banyak lagi!!!!! Thanks guy’s for making thats perfect!!


Masih lengket di ingetan ini...

Kadangkala, masih sering salah nulis nama kelas...atau sms tanya jadwal ke kalian yang udah ngga sekelas ma gw lagi....masih berasa lah. Mungkin beberapa kalian bakalan ngomong, “ah paling ini Cuma di awal2 aja, ntar juga bakal lupa sama keraton setelah beberapa bulan”
Walaupun begitu, aku memilih untuk tidak lupa,..

Sial, kenapa sih foto kalian banyak banget? Mulai dari tidur sampe makan krupuk bareng, mulain dari maenan kelereng sampe maenan bola pingpong, mulai dari study tour, sampe bingung waktu ada susulan pak dayat...gilag,
  
Pacar bisa berubah, badan juga (moga2 gw tambah kurus :p) , tampang juga bisa berubah , tapi rasa ngga bisa boong, kalo mi sedaap paling enak...wkwk, ngga2, perasaan ini ngga bakal bisa berubah bahwa kalian emang sudah terpatri di ingatan ini. Kalian juga yang buat bulan puasa kemaren bisa keren dengan berbuka ama temen2 kita yang kurang mampu, moga taun depan kita bisa lagi ya :)

Gw pun puunya beberapa grup pertemanan seperti keraton samulijaya di facebook, tapi ngga ada yang seinteraktif kalian, se atraktif kalian, se gila kalian, dan se antusias kalian.
 
Yang selalu ada di pikiran gw Cuma, wake up dude! Back to reality, lo udah kelas tiga, saatnya lo harus cari kemana arah hidup lo. saatnya kamu menentukan masa depan kamu.

Di dalem hati kecil ini gw selalu berharap, semua anggota keraton samulijaya jangan sampe putus silahturahmi nya, jangan sampe ada yang musuh2an, semua anggota samulijaya harus bisa menggapai mimpinya!! Jadilah orang yang berguna bagi setiap orang di sekelilingmu.

Gw selalu berharap kita semua bisa ngumpul lagi, :)


Nih gw kasih kata2 bagus, yang mungkin ada manfaatnya

Besok pasti kita bakalan nemuin orang-orang baru, yang kadang ngeselin, kadang juga baik.
Besok juga kita bakal ngarungin hidup, yang kata orang berat, harus sabar, banyak cobaan, banyak rintangan, dan pastinya bukan hal gampang untuk meraih kesuksesan.
Besok kita ngga bakal lagi nemuin ulangan matematika, atau apalan agama,  atau juga remidi kimia.
Besok juga kita harus kerja keras, belajar lebih banyak lagi, dan lagi.
Akan tetapi ingatlah...
Saat kalian masih berstatus kelas 2 sma, dan berkelas’kan di kelas XI smart 1
Ingatlah perkumpulan pertemanan yang kalian sebut keraton samulijaya.
Ingatlah keceriaan dan kebebasan yang dulu kalian miliki,
Ingatlah juga mimpi dan harapan yang kalian tanam ketika kalian masih belum mengarungi hidup esok yang dewasa, yang kian nampak di kelas XII ini,
Ingatlah usaha yang pernah bersama-sama kita lakukan di kelas XI
Ingatlah senyum-senyum bahagia teman-teman kita di keraton samulijaya.
Ingatlah aku teman.
Untuk memotivasimu semakin keras.
Meraih cita-cita dan kesuksesanmu di masa depan.
Agar senyum kita esok tetap seperti dulu,ketika kita masih bersama, atau bahkan lebih lebar lagi.
Ingatlah selalu.

Piye...piye...piye...
:)


1 komentar: