Sabtu, 03 September 2011

it;s like a call from the future

barusan nyokap cerita, katanya setiap malem jam 00.01 persis, di hapenya ada miscall dari anonim, ngga ada namanya, dan yang lebih mencengangkan lagi, telepon nya itu dari taun 2050 , tanggal 01, bulan 01...
dan satu keanehan lagi, nada dering itu pake nada dering classic, ..tau kan? yang bunyinya...kriiing....kriiiing, padahal nyokap ngga pake itu nada dering.....
hiii...ngeri juga ngedengerin nya...

judul blog kali ini call from the future,

kita semua tau, apa yang terjadi saat ini pun, itu akan menentukann apa yang terjadi besok.
kalo aja dulu semisal, gw gak pernah nulisa2 di majalah sekolah, mungkin saat ini gw gak bakal nulis di blog kaya gini. kalo aja dulu gw dengerin kata2 mantan gw, gw pasti sekolah di sekolah lain, bukan di sekolah yang gw cintai dan indah ini. dan masih banyak lagi contoh lainya, kita semua udah dituliskan, 
tapi bukan berarti kita ngga ngapa2in lho.
gw selalu umpamakan dengan kata-kata kaya gini.

"let it flow, tapi jangan trus ngga ngapa2in, kamu harus tetep berenang, supaya bisa ngambang dan ngga tenggelam"

kalo lo anak orang kaya, bukan berarti lo cuma males2an aja, lo juga harus usaha dong buat mempertahankan hidup lo,

lo mau jadi orang pinter? baca buku dong, tambah wawasan, cari ilmu sebanyak-banyaknya, seperti kata eyang kakung gw, ilmu...ilmu....ilmu, dengan ilmu itulah kamu bisa menyelamatkan hidupmu

ilmu itu juga berkembang lo :O , berinovasi, berevolusi, dan ilmu ngga harus melulu matematika , fisika dan kimia dude!!
ilmu kehidupan, ilmu sosial, dan masih banyak lagi.
jangan disangka orang bikin bata itu juga ngga gampang.
orang nanem melon itu juga ngga simpel.
mereka belajar dari pengalaman, mereka belajar dari sumber2 ilmu juga,.

dan percayalah.

apa yang kita lakuin saat ini ngga akan sia2 kok,
selama kamu mau ada pada jalan yang benar, atau menuju pada jalan yang benar.
jangan pikir tiba2 lo ke gramedia, trus beli buku yang lo suka,
itu bukan tiba2 itu udah ditulis, 
tinggal gimana cara nempuh lo, yang lo tentuin sendiri.
UJ aja jadi ustad, walaupun background dy dulu adalah berandal, preman
tapi dy insyaf dan menuju jalan yang benar.
akhirnya , apa yang dia dapatin dulu bisa jadi pelajaran buat hidupnya.
jadi ilmu yang berguna untuk memahami kehidupan yang rumit ini.



it's like a call from the future.

panggilan kecil dari hatimu, untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bermanfaat, mendapatkan hidup mapan, tenang, punya bini cakep nan sholehah, anak2 yang pinter dan sholeh, kerjaan mapan, bisa naek haji berkali-kali. itu semua bakalan cuma klise kalo lo ngga berusaha untuk mewujudkannya.

tapi panggilan itu ada kan? apa lo mau masa depan lo ngga jelas kemana?
ya allah,,,jadikan lah hambamu ini orang yang berguna bagi banyak orang banyak ya allah


anyway, gw mau ngasi beberapa recomended book, dan pastinya uda gw baca :D
ni buku2 keren abis dah!!
rugi gak baca, 
berikut adalah buku2 tersebut :)


nah buku satu ini, tulisan dari rhenald kasali, uwaaa...petinggi ui mamen!! beliau disini mengungkapkan kisah2 dibalik penyeleksian para finalis wirausahawan mandiri, yang diadain bank mandiri, udah deh baca aja, isinya mantab!!! bikin lo kebakar abis dengan kisah2 di dalemnya yang sangat memotivasi.

nah kalo yang ini buku relatif baru, keren abis, karya pandji, host nya kenaa deh :D, disini berisi kumpulan cerita dan gagasan pandji mengenai indonesia, gw jamin lo bakal makin cinta ma indonesia setelah lo baca buku ini :D, oia ini versi hard booknya. e-book nya ada loh :D , jadi kalo yang ngga punya budget, bisa donlot aja di www.pandji.com, kalo dibuku ini fungsinya buat amal, dimana kalo lo beli satu buku, maka bakalan ada satu buku lagi yang disumbangin buat anak2 yang ngga mampu , keren kan? :D
nah kalo dua buku ini tulisan dari orang yang sama, dan sangat gw kagumi, yoris sebastian, dijamin bakalan nambah kreativitas dan inspirasi buat lo semua, :D kapan2 gw ulas deh tentang beliau.


udah dulu ah...capek...wkwkw...selamat hari minggu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar